Senin, 06 Agustus 2012

Priyo: Masyarakat Ingin KPK Selesaikan Kasus Simulator SIM


Jakarta Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso meyakini suasana kebatinan masyarakat mengarah agar kasus simulator SIM Korlantas Polri segera dituntaskan KPK. Sementara pimpinan KPK dan Kapolri bisa bertemu untuk berkoordinasi.

"Saya dan hampir semua kita tetap menganjurkan agar KPK dan Polri bisa berjalan bersama dan bersinergi. Jika kedua lembaga bertumbukan maka merugikan bangsa. Suasana kebatinan publik, orang lebih cenderung agar KPK menyelidikinya. Tapi kedepannya saya yakin KPK akan selalu berkoordinasi dengan Polri," papar Priyo kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (6/8/2012).

Priyo merespon rencana pimpinan KPK dan Kapolri bertemu. Pertemuan tersebut diharapkan segera digelar agar permasalahan kewenangan pengusutan kasus korupsi di Korlantas Polri ini menjadi jelas.

"Saya senang pimpinan KPK dan Kapolri bertemu. Cukup dua pucuk pimpinan dua lembaga penegak hukum ini bertemu dan bisa diselesaikan dengan sebaik-baiknya. Saya mahfum Polri berkeinginan juga melakukan bersih-bersih diri sesuatu yang disangkakan pada dirinya sendiri. Tapi di lain pihak ini sudah menjadi wacana yang luas di publik yang pemberitaannya sudah di warung-warung kopi dan semua lapisan masyarakat sehingga tidak bagus perbedaan ini diterus-teruskan," kata Priyo.

Menurut Priyo, Presiden SBY perlu turun tangan kalau nantinya pertemuan pimpinan KPK dan Kapolri tidak membuahkan hasil. Tentu upaya Presiden ini, menurut Priyo, tidak diartikan sebagai upaya intervensi.

"Apakah Bapak Presiden perlu turun tangan, saya berpendapat kalau pertemuan KPK dan Kapolri sudah selesai menemukan jalan keluar mungkin Bapak Presiden tidak perlu cawe-cawe. Tapi kalau masih menyisakan masalah saya menyarankan bapak Presiden memberikan pandangan dan arahannya kepada Kapolri dan KPK dan itu saya kira kita semua tidak pernah berarti Presiden intervensi. Namun hanya mensinergikan hal yang perlu," tandasnya.

(van/trq) 

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites